Search This Blog

Wednesday, April 08, 2009

piere's letter.

terlepass dari penatnya minggu nyontreng kali ini,gue mau nyoba bercerita tentang seseorang
tapi ini masih dalam imajinasi aja

di suatu daerah yang beribu2 mil jauhnya
hidup seorang gadis kecil di suatu desa bernama sashi,jangan bayangkan desa itu seperti desa yang ada di sekitar kita,karena desa itu sangat terpencil,eksotis,tapi indah dan damai,penuh kehijauan alam dan kicauan berbagai macam burung yang damai..bayangkan saja seperti di pegunungan alpen..dimana lemgahnya sangat hijau dan subur..
sashi ngga pernah nyesel untuk tinggal di sna sekalipun terpencil..
suatu hari di depan rumahnya yang asri ia menemukan sepucuk surat yang lusuh
mungkin terjatuh dari pesawat post yang lewat tadi pagi
di surat itu tertera tulisan..

"Read me,and u'll be happy"

sashi melihat isinya dan membaca:

untuk kau yang membaca ini
hi,salam kenal,nama ku piere
aku iseng mengirimkan surat ini
disini aku hanya sendirian sebagai anak kecil
aku ingin punya teman,terlebih lagi kalo kamu mau jadi temen aku
oh iya.maukah kamu jadi temanku?
sekarang aku akan bercerita tentang diriku
aku piere,seorang anak laki2 dari 3 dersaudara..
kakak2ku sudah pada kerja dan ada di luar negeri
jadi aku sepi di sini..
oh iya umurku sekarang 12 tahun
kalo kamu mau jadi temanku kirim2 lagi yaa,,
di salik surat ini ada alamt rumah ku..
kirim yaa..
aku harap aku bisa jadi temanmu..
oh iya,aku tahu alamat rumahmu dari internet.
see a!

piere-

sashi yang membaca surat itu,hanya tertawa..bagaimana bisa ada anak laki2 yang seumuran dia bisa mengirim surat ke daerah rumahnya yang terpencil..ia memutuskan untuk menyimpan surat itu baik2..dan menunggu apakah besok surat dari anak laki2 yang bernama piere itu akan ada lagi..

dan ternyata esok hari ada surat dari piere lagi..
dan berisi:


hai lagi..

mungkin aku mencurigakan tapi aku benar2 ingin berteman..
mungkin aku memang bukan seoramng pencari teman yang baik,,
dan untuk 1 tahun kedepan aku bisa bercerita ke kamu

piere-

untuk ke dua kalinya..
sashi hanya tertawa..dan menunggu..


selama 2 tahun surat itu terus2an datang
dan kini umur piere sudah 14 tahun
remaja seusia dia cukup mengheran kan untuk terus bertaha untuk berkirim surat tanpa balasan.sebersit hati sashi
piere anak yang lucu

foto2 piere,alamat e-mailnya,keseharianya,keluarganya,hampir semuanya..

sashi bertekad akan mengirimkan surat untuk piere,,
hanya untuk bilang
"aku senang bisa menerima surat mu"

hampir 1 minggu ini surat dari piere tidak datang
dan akhirnya
sashi memutuskan untuk mengirim kan piere sepucuk surat

hai,,
aku yang setiap hari menerima suratmu
dan aku intrest banget
maaf kalo sebelumnya aku ngga jawab surat kamu
dan kok 1 minggu ini kenapa surat kamu ngga datang ya?
oh iya perkenalkan aku sashi,seumuran sama kamu..
bales yaa suratku
^^
sashi-

esok harinya surat balasn dari piere datang
dan isinya

maaf ya sashi,ini bukan piere lagi,,
piere sudah meninggal kemarin ,dia sudah 4 tahun menderita leukimia..dan sudah di vonis dokter.dan dia ingin ketemu teman baru,tapi tak kunjung dapat,saya kakaknya merasa banyak terima kasih.kemarin sebelum ia pergi datang surat kamu dan ia membacanya,,setelah itu ia mau mengucapkan terima kasih kepada kamu.karena selama ini dia sudah boleh bercerita banyak ke kamu,walaupun kamu tak kunjung membalas.tapi menurut ia,kamu teman terbaiknya.oh iya mungkin besok ada satu paket yang akan aku kirimkan ke kamu
itu,amanat dari piere,,
oh iya 1 lagi kami,mengucapkan terima kasih karena kamu udah jadi teman piere sampai akhir hayatnya.terimakasih.

kakak piere(hendrick dan alice)

sashi,terdiam,,ia menangis..menyesal seumur hidup.piere yang ia kenal telah tiada.

esoknya ada paket datang

sashi segera mengambilnya
di tulis di kotak itu:
untuk kau yang selalu menerima suratku.ini ada paket untukmu

sashi membukanya dan menemukan sebuah boneka.teddy bear,dan boneka itu memegang sepucuk surat,,kali ini dari piere sebelum ia menjalani operasi terakhirnya..minggu lalu.

hai,
ini aku piere
aku mengirimkan kamu sebuah boneka.teddy.namanya popo,ini boneka kesayangan ku.
mungkin aku ngga bisa berkirim surat lagi,karena aku harus operasi.doakan yeng terbaik yaa.
aku titip popo.jaga dia baik2.dia temanku sejak kecil dulu.dan aku percaya kamu bisa menjaganya..
daahh
mungkin suatu saat nanti kita bisa bertemu.
(with love 4 our friendship)

piere-


sashi hanya bisa nangis,ia menyesal.tak kunjung membalas surat dari piere.
dan bertekad untuk menjadi dokter anak..
dalam hati sashi berdoa..

"piere,sahabatku,,aku akan selalu mendoakan kamu..baik2 ya di sana.suatu hari aku pasti akan bertemu dengan mu..dan satu lagi aku akan menjaga popo"

the end............................................................................................................................................................


gmana?
sedih yaa?
iya,,,
hmm
1 cerpen di hari pencontrengan yang panass..
ya udah selamat mencontreng bagi yang bisa.dan selamat liburan bagi yang ngga,,

see a!

nb:
liburan bosen juga ya...

2 comments:

nizz arrahman said...

itu buatan lo sendiri, riz?

gila, nohok banget.
kalo gue gak lagi ada di ruang keluarga pas baca, gue bakal melepas air mata yg menggenang di pelupuk mata.
tapi sayang, gue lagi buka internet di depan semua keluarga.
kan nggak lucu tiba2 gue nangis. hhe.

eh, minta izin buat ngopi tulisan lo ya. gue mau post kapan2 di blog gue yg lain2..

kharis.blog said...

MANTABB MAKASIH YAA