Search This Blog

Saturday, January 23, 2010

Metamorfosis

Hey hey!

Mau bagi-bagi cerita nih selama seminggu ini.

Ok, let's start!

Senin minggu ini, seperti biasa, belajar di sekolah.
Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum'at sama seperti biasa. Belajar di sekolah.

Nah hari sabtu adalah hari yang paling aneh yang pernah gue alami selama sekolah di 39 selama hampir 3 tahun.

Kenapa? Karena gue salah kostum dan gue bangga.

Aneh kan?

Ok, hari itu gue bangun agak nyantai. Dan dengan perlahan-lahan gue membuka mata. Ngeliat langit yang sudah mulai membiru dan dengan setengah hati. ok, jujur aja gue masih ngatuk soalnya kemarin malemnya abis ngabisin malem dengan online facebook dan berusaha ngerjain PM Matek. Walau ngga kelar semua. Tapi lumayan lah,

Ok, langsung pergi ke Bathroom. Lumayan lah pagi-pagi udah merasakan nikmatnya hidup. Hehehe. Ok setelah itu liat jadwal pelajaran yang akan disantap hari ini. Bahasa Indonesia, Matek, dan Fisika. Tiga pelajaran itu menggiurkan sekali.

Oh iya! Gue lupa untuk nulis ulang puisi kontemporer ke kertas HVS. Udah buat dua buah sih, tapi kok masih belum yakin. Yaudah akhirnya gue ambil kertas HVS. Dan diem. Mikir dengan speed yang sangat cepat untuk waktu yang relatif singkat.

Akhirnya intuisi merajai pensil di genggaman. Mualilah mensketsa bentuk puisi kontemporer yang ingin gue buat. Dan guratan sketsa sesosok wajahpun terpampang. Drawing pen menggantikan tempat pensilku, dan mulai menuangkan satu persatu huruf dan jeng-jeng dalam waktu 5 menit selesailah puisi kontemporer instant.

Selesai dengan puisi, gue mandi dan siap-siap. Pas lagi nyari seragam putih abu-abu, Si Abu-Abu tau-tau ngilang. Kalo Si Putih udah melekat di tubuh. Tinggal Si Abu-Abu ngilang entah kemana.

Alhasil Si Abu-Abu terdampar di jemuran lesu dan lepek tidak berdaya. Ternyata dua rok abu-abu gue kecuci!

Nyokap udah mulai bawel, "Makanya.....bla...bla...bla...". Mendingan diem daripada nambah dosa. Yaudah akhirnya pake rok putih deh.

Ampe sekolah gue jalan aja nyantai. Lenggak kanan lenggak kiri. Berasa jalan di catwalk, soalnya gue nyadar gue saltum dan gue B A N G G A !

tuh kan bener gue kayaknya sakit deh. tumben-tum
benan gue jadi PD kayak gini, biasanya mending ngga usah masuk sekalian. tapi kali ini gue beda. gue berani tampil beda.

Sempet ditanya ama beberapa orang sih tapi gue bangga. Tinggal gue jawab enteng "Kecuci". Selesai urusan. Eh iya pas lagi ke kantin gue diliatin sama do'i lho! Tapi gue ga yakin dia ngeliatinya karena kagum atau apa, tapi kayaknya dia ngerasa ni orang pede bener ye?

Gue cuma ketawa dalem hati.

Nah pas maju buat mempresentasikan puisi kila gue itu ada lagi yang aneh sama diri gue. Biasanya gue gemeteran dan demam panggung. Tapi kali ini ngga. Gue nyantai dan PD. Dengan saltum pula. :D Ha!


Mungkin udah waktunya Allah SWT membuka kepompong dan memperlihatkan sayap-sayap gue. Dan benar apa kata pepatah yang satu ini.

Jika bergaul dengan penjual parfum akan kebagian wanginya.


Yap benar, dalam konteks ini gue bergaul dengan orang-orang yang PD. Tau sendiri di kelas gue banyak orang-orang yang urat malunya udah putus, jadi kebawa deh gue.

Ha!

Quote of the day :
suatu saat kepompong itu akan pecah dan mengeluarkan kupu-kupu yang menawan.



Selamat menjadi Kupu-Kupu Kharisma! :)

No comments: