Search This Blog

Friday, February 19, 2010

Pagi-pagi

Ada lagu anak TK yang dulu sering gue denger..

Bangun pagi-pagi! Ayo lekas mandi! Kalo udah mandi siap ke sekolah!
Sebelum sekolah, siapkan minummu!
Kalo udah siap salim Ayah Ibu!
Dam dam dam!
Riang hatiku..
Dam dam dam!
Banyak temanku..

Itu yang sering adek gue nyanyiin. Waktu TK. Hahaha..Waktu itu dia masih kecil banget. Tapi untuk ukuran anak TK, adek gue emang bongsor. *sama kayak elu khar!* Dulu waktu gue belajar, sering banget di gangguin. Waktu kelas 6SD buku IPA gue di coret-coret pake krayon biru donker! Pas banget di halaman itu ada gambar orang yang kena penyakit gondok! emang apa hubunganya khar?

Gue inget banget deh pas dulu itu dia lagi main sama temen-temenya, di belakang rumah. Gue lagi tidur siang, nyokap gue kagak tahu lagi ngapain, bokap gue juga ga tahu dah lagi ngapain *ya orang gue tidur siang mana tahu yang lain pada ngapain! kan gue kalo tidur merem, kalo melek mungkin bisa tahu mereka lagi pada ngapain aja* Pas lagi enak-enak tidur, Adek gue masuk ke dalem rumah. Berdarah-darah. Kakinya ada yang robek, dan terluka cukup panjang. Udah pasti nyokap gue panik, gue apalagi! Langsung loncat dari tempat tidur, trus lari ke adek gue.

Nyokap gue langsung teriak-teriak marah-marah ke anak-anak yang ikut main sama adek gue tadi. Orang tuanya langsung dateng! Tapi, apa yang si Bapak itu lakukan? Dia cuma bilang, "Itu bukan salah anak saya bu!" *Wuih pengen banget gue katain B******* tuh bapak!* Trus dia cuma lagsung pulang! Bukanya bantu-bantu dikit kek dia nganterin ke RS terdekat! Monyet banget kan? Tetangga macam apa kayak gitu?

Bokap gue malah marah-marah pula! Bukanya bantuin nganterin ke RS! Dia malah nyuruh gue bertiga ama nyokap! Arrgghh! Itu sifat jeleknya bokap gue! ANGKAT TANGAN!

Yaudah sambil dibopong adek gue dibawa ke puskesmas terdekat. Di jalan gue ketemu ibu-ibu, dia spontan nanya ke nyokap gue soalnya bawa adek gue yang kakinya berdarah-darah. Bla..bla..bla. Trus dia tau-tau bilang ke gue, "Ni pasti gara-gara kakaknya ya?". Bang*** banget tuh Orang kan! Kagak tahu apa-apa berani nyalahin orang! Gue bilang aja, "saya lagi tidur siang,.." Pengen banget gue bilang ke dia Eh njing! jangan sok tahu deh lo! Lo tahu perasaan seorang kakak yang lagi tertekan ngeliat adeknya tak berdaya gak? Berani nyalahin gue lo! B****** lo!

Ok, sekarang kejadian itu sudah lama berlalu. Dan semuanya berjalan baik-baik aja sekarang. Adek gue udah tanggungan mati hidup gue. Harus gue jaga. Cuma dia satu-satunya sodara kandung gue nanti. Dulu waktu dia masihTK, gue seneng nyuruh dia nyanyi. Ya lagu yang paling dia apal ya itu lagu bangun pagi-pagi.

Jadi ampe sekarang gue apal. :)

Buat Adek gue yang lagi tidur pules sekarang, selamat malam dan smoga mimpi indah yaa!
:)

2 comments:

Fanny said...

itu lo dengan siapa? bokap lo?
ada masalah apa?

kharis.blog said...

jadi gini, pertama-tama, gue sama bokap baik2 aja. cuma waktu adek gue berdarah-darah itu dia kayak ga peduli, seenggaknya anterin adek gue ke rumah sakit kek, eh kagak ngapa2in dia, dia malah marah2.

yang kedua, untuk kata "njing disitu buat ibu2 sok tahu yang udah kayak monyet neraka. maen salah2in orang aja bisanya. emosi gue