Search This Blog

Wednesday, March 31, 2010

Entahlah

Ok, gue mulai posting iseng. Eh iya mau cerita tentang hari ini aja. Pagi-pagi otak gue udah beler, hampir aja gue lupa kalo hari ini Rabu. Alhasil gue yang sudah rapi dengan baju putih abu-abu terpaksa melucuti kembali pakaian itu dan berganti batik. Ok, setelah sms Anis, hari ini bawa jas lab. Berangkat ke sekolah.

Sampai di sekolah langsung menuju kelas. Ampe kelas, ada pemandangan aneh. Tepat di atas bangku gue, terdapat seonggok daging berdenyut, berambut, dan berseragam. Haha! Bukan-bukan, itu temen gue yang mungkin pagi itu dia juga mengidap beler otak kayak gue. Jelas-jelas bangkunya sendiri kosong, ngapain duduk di bangku gue. Tak berapa lama dia pindah dengan agak tersenyum. Beneran sakit kayaknya tuh orang.

Ok, setelah baca Al-qur'an gue diem dulu. Hari ini jadwal Fisika. Beberapa menit kemudian datanglah si guru fisika. Dengan senang hati gue siap memulai Try Out Ujian Praktik Fisika hari ini. Tumbuh subur bunga-bunga semangat di hati gue. Dengan segenap kesungguhan hati gue bersiap-siap. Dan, tiba-tiba....

Guru : Sekarang pelajaran apa nak?

Anak-anak dengan lantang menjawab: F I S I K A Bu!

Guru : Trus kenapa ngga ada seekorpun yang langsung datang ke Lab fisika?
Ibu nungguin dari tadi tapi ngga ada yang datang.

Semua bunga di hati gue layu. Set dah! Pagi-pagi udah kena omelan Guru. Trus juga seketika berasa punya ekor. Makhluk apakah gue sebenarnya?

***

Di Lab Fisika, sejujurnya satu kelompok gue juga agak beler dah. Ada satu orang yang kaga bisa diem ngomong. Ngatur-ngatur inilah itulah. Semua ujicoba praktik fisika seakan dia sendiri yang ngelakuin. Gue sih biasa-biasa aja. Tapi lama-lama empet juga ngeliat tingkah lakunya. Didalam hati gue cuma bisa bilang, "Lo mau praktek berkelompok apa sendirian sih? Berkelompok tapi semua alat seakan-akan pengen lo makan sendiri. Makan dah tuh alat-alat sampe kelolodan!"


***

Ganti jam, pelajaran Biologi.

Masuk Lab Bio. Ngga tau kenapa ya, dari awal gue masuk Lab Biologi dari kelas X ampe kelas XII, pasti anak-anak berisik bener. Kayaknya gue emang ditakdirkan untuk hidup di sekitar anak-anak "aktif". Emang benerdah, itu Lab berasa kayak apaan tau dah.

Dan tiba-tiba...

Guru : Mulutnya bisa menutup ngga nak? Maksila dan mandibulanya tolong ditutup. Dari pada kalian berisik, lebih baik liat itu di papan tulis, kamu catat cara kerja, alat dan bahan yang di perlukan,.... Dek mus, tolong kamu hapus dong itu oret-oretanmu, ngga keliatan kan jadinya (berganti ke Adeknya boong-boongan dia yang sedang nelpon dan dia dicuekin!) Ya udah kamu tulis aja semuanya, soalnya emak kamu belom dateng.

Dan tiba-tiba Emak kita dateng.

Guru : Itu emak kamu sudah dateng.

Di dalem hati gue, " Tuh guru omonganya manjur bener dah, tau-tau emak kita dateng."

Praktik Biologi dimulai. Dan betapa beruntungnya gue satu kelompok sama orang bawel itu lagi. Ya udah lah pasrah. Untungnya ujicoba ini kita boleh mulai praktik yang kita mau. Jadi bisa misah-misah.

Tak berapa lama, guru sakti mandraguna ituberbicara di depan mengenai respirasi sel. Beneran dah, itu guru ilmunya udah selangit bener. Detil beneeeeer. Berlanjut dengan Fotsintesis. Sejujurnyaotak gue bekerja sangat ekstra untuk menangkap apa yang dia bilang. Tapi ujung-ujungnya malah jadi puyeng. Setelah berakhir tiba-tiba ada yang nyolek pundak gue. Setelah menoleh, temen gue itu bilang, "Khar jelasin yang tadi Bu *pip pip pip* jelasin dong,".

Gue jawab dengan lagu, " Dan mungkin saat ini, kita kan mengobrol lagi, satu pintaku jangan kau coba tanyakan kembali, apa yang dia bilang tadi, karna sungguh ku ngga ngerti, semua apa yang dia beri~"

Temen gue bengong. Satu kata yang gue tangkep dari reaksi mukanya dia adalah

"E n t a h l a h"

The End.

Saturday, March 27, 2010

EARTH HOUR

Matikan lampu satu jam untuk malam ini 20:30-21:30. Jangan lupa yaaa~

Jadi pengen nyanyi, lagunya salah satu band Indonesia.

"Satu jam saja, ku telah bisa, matikan lampu lampu lampu di rumahku~ "



Semoga banyak yang melaksanakan hal ini. Gak kebayang betapa indahnya kalau semua orang sadar akan penghematan energi, mematikan lampunya malam ini. Seluruh dunia akan gelap bergilir, dari satu tempat ke tempat lain. Kebersamaanya kerasa banget. :)

Friday, March 26, 2010

UN *check list

Horray!

Tanpa terasa seminggu ini sangat cepat untuk dilewati. Tanda-tanda kebesaran Tuhan sudah nampak sebelumnya. Alhamdulillah Ya Allah, bersih euy! Sekarang waktunya refreshing sesaat untuk persiapan SIMAK.

Agenda yang sangat ingin gue lakukan adalah, maen ke rumah Fanny dan Anis. Agendanya mau nonton Korea ampe muntah! Adooooh, ngga sabar mau maen lagi. Kepada Isa dan Eva ayo kita main lagi! Oh iya, urang blom minta ijin nya sama yang punya rumah. Kepada Anis dan Fanny, minta ijin. Nuhun atuh, udah diperbolehkeun main. Bodo ah tenses bahasa sunda gue jelek. Anis, nuhun atuh. Abdi minta pideo-pideo lagi! (terjemahan: Anis, gue minta video-video lagi) .

UN selesai hati gue riang gembira bener dah. Sekarang fokus ("pokus" = Bu Nina) ke ujian sesungguhnya. Ayo kita belajar lagi~


Aigooo~ Ayo belajar lagi!

Thursday, March 18, 2010

gue pengen senyum tapi ngga bisa!

Ok, setelah baca blog sahabat-sahabat saya. Sepertinya semakin mendekati UN seperti semakin di press. Semakin dekat. Semakin di press. Adooohh~

Ok, sejujurnya sekarang gue lagi cemas, yang seharusnya ngga perlu timbul disaat-saat yang sudah dekat seperti ini. *huuuufffftt* Entah kenapa perlakuan guru-guru di sekolah semakin membuat gue cemas dengan beberapa hal yang belum pasti.

Pergunakan waktu sebaik-baiknya. Berdoa sebelum mengerjakan ujian. Kerjakan soal yang termudah dulu. Kalo ada sal susah lewatin aja. Banyak guru-guru sekolah lain yang suka iri sama kita, jadi mereka juga suka ngeganggu konsentrasi pas ujian. Jangan pelit sama temenya nanti. Jangan sampe ketahuan kalau lagi USAHA. Jangan bikin masalah pas lagi ujian. Semoga kita di berikan ketenangan. Kemudahan. Bla...Bla..Bla...

Sejujurnya itu petuah-petuah semua bener dan ga salah, tapi kadarnya berlebihan. Dan malah membuat bayang-bayang UN jadi nyeremin lagi. Jatohnya, gue jadi mulai takut juga. Muncul pertanyaan-pertanyaan di benak gue.

Soal UN ntar susah ga ya? Pengawasnya rese ngga ya? Kalo tiba-tiba gue ngeblank gimana? Kalo pengawasnya rese dan nyari-nyari kesalahan gimana? Gue orang kinestetik dan cenderung ga bisa diem, ntar kalo pengawasnya rese dan nyuruh gue diem, trus juga gue jadi ga konsen lagi, gimana? Kalo pengawasnya ngoceh mulu, trus gue kesel, dan muncul emosi gue, gimana? GIMANA?!

Di tambah lagi tingkat stress gue akhir-akhir ini memuncak sempurna. Kecemasan gue memuncak terus. Ngga ada yang bisa ngerti apa yang lagi gue rasain. Kadang pengen curhat sama sohib-sohib tapi gue suka ngga enak. Mereka juga pasti punya masalah yang sama. Takut nambah beban. Ujung-ujungnya gue jadi agak berbeda. Emosi gue jadi ngga terkendali. Begitu sensitive, denger sesuatu yang ngga ngenakin hati langsung pengen nangis. Gue jadi males ngapa-ngapain. Belajar jadi males.

Tadi di sekolah, rasanya sepi. Pengen banget dapet pencerahan lewat acara maulid. Walaupun gue agak kecewa sama muhasabahnya, tapi gue agak bersyukur dapet pencerahan dikit lewat ceramahnya. Tapi tetep aja kerasa sepi.

Gue senyum, tapi dalemnya ngga. Ada hikmah di balik ini semua. Gue jadi lebih nerima dunia apa adanya. Ngerti betapa susahnya berjuang. Katanya temen-temen gue, gue agak kurusan. Alhamdulillah. Trus juga jadi lebih ramah, walau tatapan mata gue masih nyolot.


Trims. Trimakasih banyak.
Ngga perlu banyak paragraf untuk mendeskripsikanya.
Cukup dengan gambar ini.



IMU. Really.
:)

Saturday, March 06, 2010

Hmm..

Ok, untuk introspeksi diri sendiri. Nilai TO gue lulus untuk TO ke-2, 4, dan 5. Dan alhamdulillah sekarang sudah mencapai rata-rata 7,5... rekor nilai tertinggi masih dipegang Kimia. Ga tau kenapa, dulu setengah matinya gue benci sama ni pelajaran, eh malah bagus dapetnya. Tapi sekali lagi, ALHAMDULILLAH. :)

Setelah TO terakhir hari jum'at kemaren, kegiatan untuk hari ini adalah relax. Pokoknya serileks-rileksnya. Karena bagaimanapun juga gue ngalamin krisis belajar hampir mau munah setiap ngeliat soal. LEBAY. Tapi ini yang emang gue alamin. Istirahat sejenak adalah jalan terbaik.

Ok, cara gue untuk rileks adalah main gitar, nulis cerpen, dan dengerin lagu-lagu Korea. Tiap hari obat itulah yang bikin gue tenang. Ngga terasa tulisan gue udah nyampe 60 lembar. Dan masih harus gue revisi sana sini. Supaya ceritanya lebih hidup.

Ok, balik lagi ke lagu korea, gue seneng denger lagu0lagu nge-beatnya SUJU dan SS501. Baru nyadar kalo semuanya depanya dari huruf "S". Sekarang lagi suka dengerin lagu Insomnia-nya Craig David. Lagu-lagu yang ada beat boxnya, hip hop, dan agak berbau-bau bad-boy gimana gitu. Untuk lagu yang agak lebih slow gue suka Heartquake-nya SUJU, sebenernya gue cuma suka sama Yesungnya aja, soalnya setiap dia improve, itu tuh bagus dan tipis banget, suaranya sexy-sexy gimana gitu. Mukanya juga lucu. Dan sekali lagi yang menduduki juara pertama yang sukses bikin gue kembali senyum adalah polah tingkahnya Leader-nya SUJU. Teukie. Setelah gue dapet video-video SUJU dari Anis (Makasih ya nis!) First impression, rambut Leeteuk itu pas banget. Dan itu, rambutnya yang paling pas buat dia.

Yesung. :)


I really love his hair. :-*