Search This Blog

Sunday, August 22, 2010

;D ospek


Hello...

Okay, saatnya curhat lagi.. :D

Kemarin hari Ospek fakultas gue. Rasanya mau muntah, dan ga mau ngalamin hal itu lagi. Tapi, gimanapun juga, kebersamaan sangat terasa. Apalagi lagi puasa-puasa.

Oke, dari mana ya ceritanya..

Hari pertama, gue telat. Ahahha! parah! iya, tapi alhamdulillah gue ga kena marah-marah yang parah dari senior, cuma gue dikasih nametag khusus buat orang yang telat. Malu? Kagak! Gue udah belajar dimana harus malu dan enggak. Gue ga berhak malu karena gue emang salah. Kalo salah ya harus nerima konsekuensinya. ya ga? Dapet tuh point pertama.

Kalo salah ya mesti nerima konsekuensinya.

Terus, apalagi yak? Hm iya, tugas-tugas alhamdulillah selesai, walaupun ga maksimal. Bayangin aja gue tidur cuma 2 jam-an setiap harinya. Pasti orang-orang bilang ke gue, "mata lo jadi punya bingkai item gitu, re" . Iya kayak panda dah. Tapi bodo amat.

Hari kedua, gue ga telat dan berhasil menanggalkan nametag itu. Tapi tetep aja, ada beberapa temen gue yang telat, akhirnya semua angkatan kena omelan gitu dah. Pas giliran ngumpulin tugas, gue udah ngerjain, tapi tetep aja ga maksimal. Dan kembali hati dan otak gue memanggil kembali tulisan ungu diatas itu. Gue salah, ya gue harus terima konsekuensinya. Ada beberapa orang temen gue cuma ngerjain 1 dari 10 tugas yang dikasih! Geblek banget! Ya akhirnya mereka dipanggil ke depan. Semua kena omelan lagi.

Trus, pas di rekap semuanya. Pas rekapan daftar hadir forum dipanggilin lagi orang-orang yang ga pernah ikut forum. Ada dua orang. Satu cewe, satu cowo. Cewenya berinisial T. Pas ditanya alasanya, dia bilang...

"Saya tidak bisa mengikuti kegiatan briefing karena suatu alasan. Ada masalah keluarga. Ibu saya sedang sakit dan hari ini beliau masuk ICU. Dan hanya ada adik saya yang menjaga beliau. Adik saya baru berumur 10 tahun. .."
Siapa yang ngga miris coba dengernya. Akhirnya gue nangis pas denger itu. Dan ga cuma gue aja yang nangis, hampir semua maba putri nangis dengernya. Gue pernah ngerasain pas nyokap kecelakaan dan masuk rumah sakit, dan ga sadarkan diri. Itu ngga enak banget.

Karena dianggap tidak peduli, semuanya diomelin lagi. Padahal, si T sendiri yang ga mau bilang, dan emang anaknya pendiem. Pas selesai ngomong, dan kembali ke barisan, si T pingsan! Makin panik.

Trus, beberapa saat kemudian, ada senior naik ke atas meja dan bilang...

"Angkatan kalian itu apatis! Tidak peduli dengan teman-temanya! Apatis! Dungu! Seperti keledai! Kemarin kalian menjamin bahwa tidak akan ada lagi yang telat dan melakukan kesalahan satu pun! Tapi mana buktinya? Masih ada yang telat! Kalian sudah jatuh dilubnang yang sama! Sama saja seperti..."
Trus gue sama maba yang lain diem aja, padahal udah dongkol banget dalam hati. Trus ada salah satu maba putri inisial D, dia ga terima dan ngomong sama senior itu.

"Saya tidak terima angkatan saya dibilang dungu dan apatis! Kami sudah berusaha semaksimal mungkin kak!"
Wah suasana jadi memanas. Trus jadinya rusuh gitu. Tapi rusuhnya ga pukul-pukulan gitu. Cuma adu argumen. Ngotot-ngototan gitu, ya tapi tetep aja tegang. Pas sore-sorenya, sekitar jam 3an kita suruh keluar, dikumpulin semua dilapangan. Panas panasan, disuruh bikin lambang Universitas dari 358 maba. Dikasih waktu cuma 10 menit, dan gagal. Abis itu disuruh bikin Fakultas gue dengan 358 maba itu, dan tentu aja harus ada beberapa koordinator buat bantu ngatur. Dan karena gue ngerasa gue bisa bantu ngatur-ngatur, gue akhirnya jadi volunteer buat jadi koordinator, beserta beberapa orang temen gue yang lainya.

Panas-panasan, teriak-teriak, lari-lari ngatur temen-temen yang lainya. Dan sebelum waktunya abis, kita berhasil ngebentuk nama fakultas beserta angkatan. Dan ga gitu aja. Senior-senior bantu ngerecokin, Provokasi dimana-mana.

Emosi gue, pas ada senior lewat di depan gue sambil bilang "Huruf apaan kayak gitu! Kurang ke kiri tuh! Ayo bangun-bangun!". Makin emosi gue. Akhirnya gue diri, trus jalan ke arah kakaknya sampe ngelewatin dia dan gue teriak "KOMANDO ADA DI TANGAN KITA YA.. TEMAN-TEMAN!". Mantab! Puas banget gue bikin kicep senior.. haha.

Akhirnya ospek fakultas selesai.. Dan taukah lo? Maba-maba yang berinisial T dan D itu ternyata..

"Perkenalkan nama saya T mahasiswa gizi 2009.."
"Perkenalkan nama saya D mahasiswa gizi 2008.."

What the.. Dengan begitu sukses semua maba tercengang. Dua orang senior menyamar jadi maba dan sumpah, actingnya bagus banget!!!!!! Ngga ada yang nyadar sama sekali kalo mereka itu senior. What the..

Point ke dua yang gue dapet adalah..

Jangan pernah takut untuk beraspirasi kalo kita itu benar, dan jangan pernah terpancing oleh provokasi sekalipun oleh orang yang kita hormati.

Dan satu lagi.. Identitas yang selalu melekat dihati..

2010! Semangat! Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
:D

No comments: