Search This Blog

Wednesday, August 25, 2010

Review ESQ

Okay, Its brand new me! LOL!

Apa ya, ESQ intinya pengembangan diri sih, macem-macem kegiatan yang dilakuin selama 2 hari ini. Yang paling ngeselin itu, capek berdiri duduk berdiri duduknya. Yang paling seru, ya banyak muhasabah yang beda aja. Contohnya, kalo yang kemaren-kemaren kan pasti kata-katanya gini.. "..Bayangkan kalau kalian pulang dari acara ini ada bendera kuning di depan gang rumah kalian, tiba-tiba didepan rumah kalian ada tenda... ". Sebenernya bisa kok kayak gitu, tapi bosen juga di cekokin kayak gitu setahun dua kali, selama 3 tahun berturut-turut.

Kalau yang ini lebih disadarkan ke arah alam semestanya, lebih disadarkan betapa kecilnya kita di dalam bumi, di dalam tata surya, di dalam galaksi, ribuan galaksi, dan lain-lain. Di beberkan banyak fakta.

Yang lucunya, hari pertama pas baru awal-awal muhasabah, di situ ditunjukin penerbangan roket untuk ke luar angkasa. Pas lepas landas, mata gue udah ngembeng.. Sumpah di situ berasa sedih banget, soalnya dulu waktu kecil gue pernah liat berita, roket luar negeri tau-tau cuma gara-gara lubang sekecil jarum dan roketnya meledak dan kebayanglah semua awak yang bisa dibilang ilmuwan-ilmuwan yang mau meneliti sampai astronot itu meninggal semua. Bisa dibayangin kan, mereka itu pinter-pinter, trus biaya untuk membuat roket sampai peluncuran roket pun muahal dan cuma gara-gara lubang kecil aja rugi besar! Sedih dahsyat!

Daun yang kering dan gugur aja di atur sama Allah SWT, berarti takdir setiap orang diatur sedemikian rupa dipilah-pilih supaya menjadi perjalanan hidup terbaik. Betapa LUAR BIASA! Udara yang kita hirup, Cahaya matahari yang kita dapat, Kelembutan yang kita punya, semua yang ada di kita cuma pinjaman. Dan suatu saat nanti hanya tinggal ruh, dan itu juga diciptakan oleh Allah.

Nikmat banget rasanya kalau kita sadar siapa yang benar-benar mencintai kita lewat perantara orang tua, menyayangi kita lewat perantara sahabat dan guru, dan gue sadar kalau angin yang bertiup dan membelai lembut yang sering kita rasakan juga bukti kasih sayang-Nya.

Jujur, gue paling suka kalimat yang tadi diucapkan sama pembicara pas ESQ tadi, ketika gue lagi sujud syukur, ".. Bayangkan sekarang Allah sedang mengelus-elus rambut kita, mengecup kening kita..". Berasa banget, Ia lebih dekat dari denyut nadi leher kita sendiri. Perhatian, itu yang gue selama ini inginkan, ternyata sudah gue dapatkan dan gue baru sadar sekarang. Istighfar.

No comments: