Search This Blog

Tuesday, December 14, 2010

Memori part 2

Entah kenapa, akhir-akhir ini, gue lebih menginginkan memori-memori masa lalu gue lebih baik menguap saja. Seperti memori masa-masa sekolah dasar sampai sekolah mnengah pertama. Karena, gue baru ngerasa hidup di sekolah menengah atas. Satu-satunya yang mau gue inget adalah, saat gue tertawa. Bahagia. Mungkin, kalo dihitung.. jika memori gue 18 tahun ini berdurasi 1 jam, mungkin, gue lebih milih punya memori yang berdurasi 5 menit dan itu pas gue bahagia aja. Ya, cuma 5 menit. Mungkin semua orang yang se"tipe" sama gue, berfikiran sama. Menghapus ingatan.

Dulu, pas masih SD, gue berangkat sekolah, selama 6 tahun dengan berjalan kaki. Bagi sebagian orang mungkin bilang, itu panas, bikin item, dll. Bagi gue, panas bukan penghalang. :D Di benak gue, masih tersimpan jelas gimana indahnya alam waktu itu. :D Bangun pagi-pagi sekitar jam 5 langsung mandi. Terus, belajar. Iya, belajar. Sampe jam 6. Terus, baru pakaian. Seragam putih merah. Gue terbiasa untuk ke buka pintu belakang rumah gue. Trus, liat pemandangan pagi, merahnya langit saat mentari menyapa, dinginya udara pagi. Karena dulu rumah gue masuk dalam kompleks asrama tentara, jadi alam sekitarnya dijaga banget. Ga jauh di belakang rumah gue ada semacam setu gitu(setu yang ada di kampung raden, kalo ada yang tau). Jadinya, pemandanganya lumayan deh. :)

Dulu, gue paling suka hari sabtu, karena apa? Karena pulangnya cepet. Pulangnya ya jam 9 atau 10-an. karena gue masuk pagi terus. Nah, pas pulang itu, matahari belum terlalu panas terik, tapi udaranya udah mulai hangat. Langitnya masih biru muda. Awanya masih putih bersih, kayak gumpalan gula-gula putih. Pohon-pohonya rindang dan bikin adem kalo lewat jalan setapak. Nikmatnya lagi, kalo ada angin berhembus. Wah, itu yang paling gue suka. Adem.

Gue, berangkat sekolah ataupun pulang sekolah, selalu sendirian. Jalan kaki. :D Temen-temen gue yang lain rumahnya agak jauh, jadi ga pernah bareng. Tapi, gue jadi seneng, karena ngerasa semua kenikmatan itu cuma punya gue dan cuma buat gue. Egois.

Kegiatan gue dulu pas siang adalah, ngaji di madrasah. Yang kemaren udah gue ceritain. Nah, gue labih suka jam-jam 3 sore atau jam 4 sore. Anpanman! Itu gue suka banget!!!!

:D udahan yak.. ada yg harus gue kerjain. bye~

No comments: