Search This Blog

Sunday, December 12, 2010

Memory part 1

Nostalgia ngeliat foto-foto jaman dulu emang lebih enak dibanding nginget-nginget jaman dulu. Ga ngerti ya? Ya intinya, gue lebih suka diingetin oleh foto dibanding ingetan gue sendiri. masih ga ngerti? ya sudahlah.

Gue jadi kalong lagi. :D Malem-malem gini males banget tidur. Maunya ngapain? Ya, maunya selain tidur. Apapun itu. Nonton TV kek, dengerin musik kek, Fesbukan kek, update blog kek, baca buku kek, gambar kek, apapun itu asal bukan tidur.

Hubunganya dengan paragraf gue yang di atas itu adalah, malem-malem itu pas banget buat konnsentrasi. Hidup gue lebih maksimal di malem hari. Gue lebih bisa ngatur suasana hati gue, terutama pas lagi berhubungan dengan memori jaman dulu. Gue buka-buka folder foto dan nemuin foto-foto gue waktu kecil.

Dulu, kami cuma bertiga. Ayah, Ibu, dan gue. :D Inget banget pas rekreasi-rekreasinya.
Gue masih madrasah. Gue masih inget setiap detil gedung madrasahnya. Pintunya yang coklat dengan kaca yang dicat kuning butek, ruangan dengan sarang burung walet dan kumuh, papan tulis dengan kapur yang berdebu, lapangan yang hijau, pohon kelapa kuning, pohon buah yang kayak apel (gue ga tau namanya, pokoknya daun pohonya itu permukaanya ijo permukaan bawahnya kayak coklat emas gitu dan buahnya kayak apel ijo dan manis. gue masih inget baju olah raganya warna kuning ijo. baju muslimnya warna putih putih. Sambil mengenakan baju muslim sambil jalan lewat jalan pintas rumput-rumput ilalang gitu gue sama nyokap masih latihan ngomong huruf 'r'. omongan gue waktu itu, "mutiarrrrrraa, mutiarrrrra, rrrrrarrrrrra memakai mutiarrrra".


1998 gue ke Kampung untuk pertama kalinya seumur hidup gue. Blitar. Gue mungkin ga begitu inget detil gue pake baju apa aja waktu disana. Tapi, gue inget gue naik keretadari stasiun jati negara. Yang malem-malemnya mati lampu. Gue liat masinisnya jalan-jalan megangin senter. Gue masih inget kereta gue ditimpukin orang pake batu. Gue masih inget pas pagi-pagi gue makan nasi goreng. Gue masih inget gue naik mobil pick up (ya tentu saja gue yang ada di sebelah supir, masa di belakang?) Gue inget kalo gue pernah ditanya ama bokap gue, "coba, jalan ke tempat mbah yang lewat mana?". dan gue jawab "belok kiri kan?(kayaknya waktu itu gue sok tau, tapi ternyata bener juga)". Gue inget waktu itu gue nelpon rumah nenek gue yang ada di jakarta pake telpon umum malem-malem sekitar jam 9. Gue inget gangguin belajarnya mas Hasim. Gue inget pagi-pagi gue mandi bareng sama sodara gue di bak cucian yang item. Gue inget ngeliat telor angsa gede banget. Dan telor itu dihadiahin buat oleh-oleh gue pulang. Gue inget pas gue berangkat ke makam bung karno, gue bareng keluarga yang lainya, gue ada di mobil dan yang paling belakang sama mas gue yang satu lagi (lupa gue namanya. maaf ya mas). Waktu itu ujan-ujan, trus ga tau kenapa mas gue luka tanganya, kena kaca. Terus, gue inget pas kami jalan ke waduk atau danau(entahlah) dan jalanya licin belok trus gue digendong di pundak bokap trus bokap gue yang meluncur turun udah kayak roller coaster aja dah. terus..... apa ya? udah kayaknya ingetan gue tentang blitar stak sampe situ aja. Dan gue belum pernah ke blitar lg ampe sekarang. sampe detik ini.

Mungkin kalo ada waktu gue unggah foto-foto waktu gue masih madrasah dulu ke sini. Udahan yak. Ada yang harus gue kerjain. Bye~

No comments: