Search This Blog

Tuesday, June 28, 2011

kimi o ai shi teru my sun shine (2009)

Semuanya, menunggu. Tak ada yang tidak.
Semua butuh proses tak ada yang tidak.
Seberapa lamanya aku mencoba menyusup masuk ke dalam hatiku, tapi yang aku temukan memang telah kau obrak abrik, seluruh pertahanan benteng yang telah ku buat agar aku tak terkena dampaknya.
Seberapa lamanya aku mengorek informasi tentang cinta dalam otakku, yang keluar hanya sebuah kata yang sebenarnya itu kamu.
Seberapa lamanya aku menggali kealiran impulsku, yang terdiri dari berbagai kode dan karakter yang tersusun jelas dan rapi dan terbaca “kamu”
Seberapa sering aku mangkir dari perasaan dan hatiku sendiri,yang ada di hadapanku memang sudah selalu ada kamu
Seberapa sering aku menolak untuk menanggapinya, namun memang hanya untuk kamu aku berbicara
Dan,
Kini kusadari,
Aku memang hidup dan mempertahankan hidup karena ada kamu
Aku memang melihat dan ingin selalu melihat kamu
Karena kamulah sumber energiku.
Karena kamulah pancaran sinar matahariku.
Dan aku hanya ingin bilang, Kimi o aishiteru hanya untuk…
K a m u.

Saturday, June 25, 2011

sensitif.

sesak rasanya.

rokok dan kenyataan yang ada.

mungkin, aku akan ditanya.

"bagaimana masa kecilmu dulu?"

dan aku menjawab dengan tetesan air mata.

terlalu banyak pressure.

ya, berbohong, ceroboh, bego, idiot.

6000 hari menjadikan akumulasi bertambah.

"kamu selalu terlihat jutek. kenapa?"

hanya tersenyum simpul.

"aku tersenyum hanya beberapa kali seminggu."

terngiang lagi.

dengan kesalahan yang sama, tapi responya sungguh berbeda.

kini, lebih memahami, lebih mengerti.

dan tidak kurasakan dulu.

sesak rasanya. seakan-akan aku yang bersalah.

tahu rasanya kah?

dan aku memilih diam.

memandang jalan. bukan sinar lampu terang.

aku benci disorot.

membuat kepalaku pusing.

mungkin ada yang akan ditanyakan lagi kepadaku.

"apa yang kau rasakan sekarang?"

tersenyum simpul lagi.

"tidak ada. aku ingin mati rasa."

akan semua yang ada.

melihat yang lain bisa tersenyum.

dan saling menyayangi.

akur. manis. hommy.

mentalku memang ditempa seperti ini.

dingin.

berlari.

terikat.

sesak.

bahkan aku berekspresi terlalu berlebihan.

ketika ingatan menyakitkan muncul lagi.

begitu jelas. begitu nyata.

tertekan?

tidak tahu.

begitu sesak. tertekan.

padahal bukan aku.

tapi rasanya begitu nyata.

tidak ingin apa-apa. ini sabtu malam.

tes.

kau lihat tetesanya?

ya, ini aku.

Saturday, June 18, 2011

Matahari

Hai matahari.

Aku menemukanmu pagi ini sayup-sayup dari balik pepohonan.

Kamu begitu kuat dan bertenaga.

Hari ini, aku bisa tidur siang di atas Tribun.

Rasanya tidak panas menyengat.

Energi yang terpancar, membuatku semakin ingin terlelap.

Aku lelah sekali.

Kerling-kerling mataku tak henti-hentinya menatapmu.

dan Kau sempat menyambutnya.

Seandainya kau manusia. Aku ingin berkenalan.

Tapi apa daya. Aku tidak punya energi apa-apa.

Kau sudah membuatku cukup senang, terima kasih.

Bisakah kita bertemu setiap hari?

Maukah? Terserah.

:) Aku senang melihatmu.

Friday, June 17, 2011

f!

then yes, ini udah telat banget banget.

sorry banget gue mulai pake cara gue.

gue ga bisa pake cara alus-alus lagi deh ya.

capek ngadepinya.

sorry banget, lo ga perlu repot-repot bersikap manis lagi.

please, malah bikin perasaan jijik gue nambah.

lo ga perlu liat lampu ijo kek, merah kek, kuning kek dari gue.

sorry banget, gue udah jijik. sumpah.

ngeliat lo aja bawaanya udah mau menghindar.

dan satu lagi, dari kemaren2..

ada atau nggak lo itu sama aja. ya emang lo ga guna kan?

justru ga perlu ada lo juga tambah bagus, bikin mood gue bagus seharian.

ga usah sok-sokan pake cara lama deh. basi banget.

gue jijik.

dari awal gue fikir ga bakalan ada kejadian kayak gini.

padahal gue fikir lo bisa bener.

apaan, malah sama aja. TAMBAH PARAH malah!

Wednesday, June 08, 2011

10.45

berjalan sendiri.

sebuah taman kota.

mendung.

daun dari dahan pohon yang melayang turun.

udara dingin

dalam balutan jaket.

hitam.



aku hanya ingin sendiri.

lalu biarkan kristal bening mengalir dari mataku.

rasanya, kebebasan tidak menyertaiku.

menghirup nafas jadi susah.


bebas.

Tuesday, June 07, 2011

catatan seorang pemuda

kau tahu?

mencopot kaki mu dan berbaring dengan beralaskan kata malas.

Tidur.

tapi, sekarang aku lebih ingin melakukan sesuatu yang berbeda.

pergi keluar malam hari, menyaksikan lampu kota.

merasakan angin malam ditemani kopi hangat.

dan sebatang rokok.

warung kopi atau kelontongan pun rasanya jadi.

pagi hari yang kau lihat hanya naif belaka.

munafik.

malam hari, kau lihat realita.

coba resapi. kau sedang suntuk kan?

kau tahu, dunia ini tidak akan pernah bersih dari tikus dan sampah.

nikmati saja apa yang ada. atau ya, setidaknya jangan jadi tikus juga.

fuh~

ya, aku suntuk di sini.

kamar 3x2

yes, inilah hidup.

Sunday, June 05, 2011

salah? perbaiki! benar kan?

itulah gunanya kamu punya salah.
berarti kamu juga yang punya pembenaran.

salah itu gunanya agar benar itu ada.

kalau ngga ada salah, ngga bakalan ada benar.

jangan takut untuk menciptakan kesalahan. dengan begitu kamu bisa memperbaiki dan membuat itu jadi benar. lalu tersenyumlah bersamaku. :)