Search This Blog

Monday, August 01, 2011

Peduli Desa 2011, #1

Langsung aja,

Sebuah pengalaman yang ga akan pernah gue lupakan dari Peduli Desa 2011.
Dari kacamata seorang staff Buku Bermanfaat, seorang anak TNI, remaja putri, dan seorang putri berumur 1 tahun.


H A R I P E R T A M A

Gue berangkat pagi-pagi dari rumah *sebenernya telat beberapa menit dari jam keberangkatan yang udah gue atur*. Bawa koper yang isinya harta benda untuk 3 hari di Desa. Bawa tas kecil yang udah jadi temen gue sehari-hari selama kurang lebih 1 bulan selama spare dan masih akan berdua-duaan sama gue untuk tiga hari di desa dan isinya harta benda yang lebih berharga dari yang ada di dalem koper. gue bawa gembolan juga isinya sembako, mi, sendal, apel iris (buat makan siang hari pertama), telor, dan lain sebagainya. *iya iya, isi dalem gembolan gue itu bener-bener gak match gara2 ada sendal tau-tau muncul di situ. tapi semua udah dibungkus plastik kok. insya allah ga ada kontaminasi silang*

Pake baju putih, rok biru dongker, bergo item. pake sendal putih kesayangan gue yang udah gue pake selama kurang lebih 5 bulan *tapi masih putih kok suer deh*. Sip.

Koper di tangan kanan. Gembolan di tangan kiri. Tas kecil diselempangin ke badan. Tau kan gimana ERRRREBEKKKK (baca: rebek a.k.a repot) -nya gue.

Dan betapa terkejutnya gue kalo ternyata gue ga dianter pake mobil. Tapi dianter pake motor. Huahahahhahahahah. Megang aja bingung, ini apalagi mesti naik motor yang space nya sempit mesti gue dan nyokap yang naik dan koper plus gembolan gue musti naik juga.

Alhasil, repot sendiri dah gue nyusun badan dan seabrek-abreknya barang-barang itu. Dan berkat izin Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang gue bisa naik motor beserta koper dan gembolan plus tas selempang ditambah lagi emak gue juga umplek-umplekan di atas motor Honda yang udah 4 tahun tersiksa gara-gara punya majikan kejam kayak gini.

*kalo itu motor bisa ngomong dan gerak udah dilindes kali gue. Hahahha. Maap ya nda. Ini terpaksa*

Okeh! Mobil kijang biru ga bisa nganter. Yagapapa. Honda biru pun jadi dah. Tekotekotekotek...... Gajlukkk!! Tuh bunyi motor gue kalo ada gajlukan alias poldur. *Semakin ngerasa bersalah*.

Jam 6.30 paaasss *lewat 1 menit sih sebenernya* gue nginjek FKM. Nurunin barang. Langsung cao ke BKM lt.1 buat kumpul sama temen2 lain. Iyak,sebenernya kita ga langsung berangkat. hahhahaha tai. gue udah buru-buru ngejar-ngejar waktu, ngebut-ngebut ampe gajluk gajlukan eh ngaret! bahkan ngaretnya ampe jam 7 lewat!!!

Dan pagi itu, gue dapet. -____- mana baru tau pas udah di FKM. Bawa pembalut cuma 3 biji. Dan nightmare-nya adalah gue tau hari itu gue bakal dismenore parah. Dan alhasil firasat gue 100% terbukti.

Oke skip aja langsung-

Naik tronton itu asik. Gue paling suka pergi-pergi bareng2 temen tuh pake tronton ini. Berasa feel buat peduli desanya. Kesanya juga lebih garang kan kalo pake tronton. Petualang banget deh pokoknya. Sebenernya gue ga masalah sama sekali sama desanya jauh apa ngga, jalananya gajluk-gajlukan apa ngga karena waktu kecil gue udah biasa lawan medan kayak gitu karena dibesarkan oleh seorang TNI AD dan hidup di asrama yang masih banyak hutan dan belukarnya trus juga jalan-jalan pintas biasanya masih tanah dan banyak batu alhasil gue udah biasa sama hal-hal kayak gitu.

Guncang-guncang pas masuk desa. Debu. Kering. Tapi asik.

Hahahhaha. Sebenernya hari pertama gue 100% menyenangkan tapi ada yang ngerusaknya! SAKIT PERUT gara-gara mens itu HAL YANG PALING NISTA dan PALING NGERUSAK HARI!!!!!

Naujubillah dah sakitnya bukan main. Turun dari Tronton pun rasanya gak kuat. Bahkan berdiri aja ga kuat lama!*bahkan digombalin sama dwi pun ga ada ngaruhnya sama sekali! tuh bayangin! (emang kaga pernah ngaruh kalo ama dia, kecuali sama masuda atau sama leeteuk atau paling ngga sama CNU baru ngaruh)* hahhaha ga penting. udah gitu jarak diturunin tronton ke KUD naujubillaaaaaaaaaaaah!!!!! Panas-panas!! Bawa barang-barang bererot ditambah dismenore! Lengkap!

Hahahahaha tai. Intinya GUE JADI ORANG YANG NGEREPOTIN BANYAK ORANG HARI ITU. Errrrgggggggghhhhhhhhhhh!!!!

Thanks banget buat Mita, Riko, Ratih yang udah bantuin banyaaaaaak dan sekaligus maaf gara-gara udah ngerepotin. Kak Ricky, Kak affan, Dwi, Hardi, Tongjay, dan buanyak lainya makasih yak dan maaf udah ngerepotin.

skip lagi--

Alhamdulillahnya, Ada mobil dari orang pertamina yang tau-tau datang. Hahahhahaha. Antara sadar ga sadar gue akhirnya diangkut ke dalem mobil beserta barang bawaan lainya. Alhasil gue tertimbun di tumpukan barang bawaan. Ahahahah tapi gapapa alhamdulillah masih ada mobil.

Tiba di KUD gue makin ga kuat diri. Sakitnya makin menjadi-jadi. Akhirnya gue tiduran berbantalkan tas selempang gue. Udah gak tau lagi dah itu sakitnya. Akhirnya gue tidur. Sejenak. Meredakan rasa sakit.

Gak lama kemudian gue dibangunin. Agak kaget sebenernya. Gue ga sadar udah ketiduran. *maaf kebo soalnya* Ratih ngasih botol air panas. Buat ditempel-tempelin ke perut gue yang masih sakit. Trus gue dikasih obat sakit yang dibeliin di warung. Gue minum. Trus gue tidur lagi.

Setelah beberapa lama sakitnya mendingan. Menjelang sore KUD sepi karena yang lain masih di sekolah. Udah agak mendingan. Trus gue ganti baju. Kamar mandinya agak mengecewakan sebenernya. Tapi apa boleh buat. Emang begini keadaanya.

Selesai ganti baju dan mandi tisu basah, gue dan beberapa teman memutuskan untuk ke sekolah sore itu. Sama Darma, Riko, Mita, Ratih, dan *siapa gitu gue lupa*, FYI si Darma mukanya mirip sama vokalisnya the banery. Hahahhahahahah. XD

Jalan-jalan Sore di kanan kirinya sawah. Dibawah langit biru. Jalan setapak. Matahari sore. Wangi angin padang rumput disore hari. Hah, ga ada yang lebih baik dari sore itu dah. Mungkin bisa dibilang, sore itu merupakan salah satu waktu terindah yang pernah gue punya setelah tiga atau dua belas tahun yang lalu ketika gue masih kecil. Rasanya. Nostalgia.

Tiba di sekolah, sebenernya mau survey kelas. Selesai survey gue main sama Astri Ipeh Detri Kurnia Uci main "konsentrasi".
Trus, sore-sore pulang lagi ke KUD.

Malemnya main UNO sama astri dkk. Gue sempet kalah. akhirnya jongkok sambil main deh. Pegel. hahha.

Kemudian tidur. Ya, begitulah akhir dari hari pertama.
Dari mulai yang rusak ampe yang bener ada.

-hari kedua lanjut besok yak-
:)

No comments: